Home » , , , » Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD 120 Selat Beting Bekali Masyarakat Penyuluhan Bela Negara

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD 120 Selat Beting Bekali Masyarakat Penyuluhan Bela Negara


Sumut Nusantara.com LABUHAN BATU - Sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada warga masyarakat, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB memberikan penyuluhan tentang bela negara untuk menambah wawasan masyarakat tentang bela negara. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto tersebut di gelar di Aula Kantor Desa Selat Beting pada kegiatan sasaran Non Fisik TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB.  

Adapun materi penyuluhan yang diberikan berupa pengertian serta pemahaman tentang Bela Negara melalui kearifan lokal, serta menumbuhkan rasa cinta warga masyarakat Desa Selat Beting kepada tanah air Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Bela Negara melalui kearifan lokal serta sadar akan berbangsa dan bernegara sehingga meyakini Pancasila sebagai Ideologi Negara, "sebut Pasiter, (Jum'at 10/05/2024).

Penyuluhan yang kami berikan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bela negara sehingga dapat diterapkan dan dilaksanakan dengan memanfaatkan kearifan lokal yang ada seperti contohnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah desa, menjaga kebersihan lingkungan, mengabdikan diri sesuai dengan profesi masing-masing termasuk dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat Desa Selat Beting, mereka menyimak seluruh penyuluhan yang disampaikan Pasiter dengan sangat antusias, bahkan di akhir sesi penyuluhan beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan kepada Pasiter.

Sementara itu, Pj. Kades Selat Beting Yusnan Harahap, menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB atas penyuluhan tentang bela negara dan memberi pelajaran untuk bisa menerapkan hal tersebut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemuda agar semakin sadar bahwa menumbuhkan rasa cinta akan tanah air bisa melalui kearifan lokal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tentara selain membangun infrastruktur di wilayah kami juga memberikan pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan semoga saja kegiatan TMMD berjalan lancar, "ujar Kades.  (red)*

Pendim 0209/Labuhanbatu.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger