Home » , , , , , » Serma Rahmad Syaputra, Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Dampingi Petani Atasi Hama Padi

Serma Rahmad Syaputra, Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Dampingi Petani Atasi Hama Padi



Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu Utara - Untuk meningkatkan produksi beras di wilayah Binaan. Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang,S.Sos, terus instruksikan Babinsanya untuk senantiasa mendampingi petani dalam kegiatan ketahanan pangan dan untuk meningkatkan hasil pertanian.

Menindaklanjuti instruksi Danramil 02/TL tersebut, Serma Rahmad Syaputra Babinsa Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara, melaksanakan pendampingan terhadap Zulkifli dalam merawat padi di lahan persawahannya di Dusun Makmur Bersama.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Rahmad Syaputra dan Zulkifli merawat padi jenis Inpari 42 di lahan seluas 6 Ha, yang terserang hama penggerek batang. Meskipun sudah dilakukan penyemprotan dengan pestisida tetapi masih banyak padi yang mati.

Danramil 02/TL melalui Babinsa Serma Rahmad Syaputra mengatakan selaku pendamping hampang kita terus berkoordinasi dengan PPL untuk membantu petani dalam merawat tanaman padi yang terserang hama.

"Solusinya tetap dilakukan ulang penyemprotan pestisida, kemudian padi yang mati disisip kembali, dan mudah- mudahan bisa mengikuti pertumbuhan padi terdahulu".

"Hal tersebut dilakukan agar petani tidak merugi dan memperoleh hasil panen yang sesuai dengan harapannya", jelas Babinsa.

Sementara itu, Zulkifli selaku petani yang mendapat pendampingan menyebutkan bahwa dukungan dan bantuan yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TL sangat terasa manfaatnya.

Pasalnya, menurut Zulkifli berkat dukungan dan bantuan yang dilakukan Babinsa tanaman padi dilahan persawahannya tidak meluas terserang hama karena cepat diatasi, dan pohon padi yang rusak dapat disisip kembali.

"Alhamdulillah, bapak Babinsa terus mendampingi kami dan memberikan solusi untuk merawat tanaman padi yang kami tanam, hama padi yang menyerang tanaman dapat diatasi dan tidak meluas, serta pohon padi yang mati dapat cepat disisip kembali, semoga panen nanti hasilnya bisa meningkat," ucap Zulkifli. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger