Home » , , , , » Didampingi Babinsa Koramil 02/TL, Petani Padi Makin Semangat

Didampingi Babinsa Koramil 02/TL, Petani Padi Makin Semangat


Sumut Nusantara.com, Labura - Sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0209/LB Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang,S.Sos instruksikan Babinsanya untuk mendampingi petani dalam pengolahan lahan sawah yang ada di wilayah kerja Koramil 02/TL.

Serka Panji selaku Babinsa Desa Sei Sentang Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara terjun ke sawah mendampingi dan membantu Markus Turnip dalam mengolah lahan  persawahan.

Adapun, rencana lahan sawah Markus Turnip dengan luas kurang lebih 5 Hektar akan di tanam padi jenis Inpari 42 karena lebih cepat panen dan gampang dalam perawatannya.

Danramil 02/Tanjung Leidong melalui Babinsa Serka Panji kepada awak media mengatakan, dengan adanya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 02/TL.

"Harapannya hasil panen nantinya semakin meningkatkan dan kesejahteraan para petani yang ada di wilayah Koramil 02/TL makin baik". sebut Panji singkat.

Sementara itu mendapat pendampingan dan bantuan dari Babinsa, Markus Turnip merasa sangat diperhatikan dan semakin termotivasi.

"Banyak hal yang saya dapat dari bapak Babinsa, yakni pengetahuan tentang ketahanan pangan, didampingi dan dibantu jadi semakin semangat saya berladang", ujar Turnip mengakhiri komunikasinya. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger