Home » , , , , , , » DANRAMIL 02/TL PIMPIN KARYA BAKTI GOTONG ROYONG ANTISIPASI TERJADI BANJIR DAN TANAM POHON KUALUH LEIDONG LABURA

DANRAMIL 02/TL PIMPIN KARYA BAKTI GOTONG ROYONG ANTISIPASI TERJADI BANJIR DAN TANAM POHON KUALUH LEIDONG LABURA

Sumut Nusantara.com, LABUHANBATU UTARA - Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang S.Sos beserta anggota bersinergitas dengan Polri, ASN dan Kommas Melaksanakan kegiatan Karya Bakti  gotong royong membersihkan saluran air/parit  kiri kanan jalan untuk mengantisipasi terjadinya banjir diwilayah teritorial koramil 02/TL.

Dan menanam pohon diatas tanah sepanjang aliran parit yang bertempat di jalan  Desa Air hitam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jumat lalu (08/12/2023) sekira pukul 08.00 wib.

Danramil 02/TL menyampaikan Karya Bakti ini merupakan perintah dari satuan atas, Sinergitas TNI-Polri, ASN dan Kommas  dalam kegiatan gotong royong pembersihan parit yang sering terendam Banjir.

Kegiatan yang diawali dengan Apel bersama yang dipimpin Danramil 02/TL dan pengecekan personil,alat pendukung kegiatan gotong-royong serta sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pembersihan parit kiri kanan jalan, Sampah-sampah serta rumput yang tumbuh disepanjang aliran parit lancar dan tidak menghalangi jalannya air.

"Agar tidak terjadi penyumbatan saluran air yang mengakibatkan kebanjiran serta kami melakukan penanaman pohon diatas tanah sepanjang aliran parit sepanjang 500 M." urai Danramil 02/TL

Harapannya, "kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan saluran air/parit guna memperlancar air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau yang lainnya.
Kami juga menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan cara membuang sampah pada tempatnya." tambah Danramil kepada media ini.

Bapak Heri Suhedi selaku kepala Desa Air Hitam mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan karya bakti gotong royong ini dapat dijadikan motivasi masyarakatnya untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan saluran air/parit serta lingkungan seputaran tempat tinggal.

"Saya mewakili warga masyarakat Desa memberikan apresiasi dan sangat berterima kasih dengan adanya karya bakti gotong royong yang dilaksankan di Desa kami." ucap Kades Air HItam singkat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf DW Aritonang S. Sos (Danramil 02/TL)beserta anggota, Iptu J.Samosir(Wakapolsek), B.Sagala (Sekcam Kualuh Leidong), Suheri Edi (Kades Air hitam), Serda Fery Gea (Babinpotmar AL), Aiptu YP Hutagaol (Bhabinkamtibmas), Iwan Sitorus (Sekdes Desa Air Hitam), Kadus 2 Desa Air hitam, Linmas Desa Air hitam, Karang Taruna Desa Air Hitam, Masyarakat Desa Air hitam. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger