Home » , , » Babinsa Koramil 02/TL Laksanakan Pendampingan Penyemaian Benih Padi Jenis Inpari

Babinsa Koramil 02/TL Laksanakan Pendampingan Penyemaian Benih Padi Jenis Inpari

Sumut Nusantara, Labuhanbatu utara - Babinsa Koramil 02/Tanjung Leidong Kodim 0209/LB Serda Sugiman melaksanakan pendampingan penyemaian benih padi jenis Inpari dipersawahan warga Saridin Sagala di Dusun Sukatani Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin, (4/9).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, sebagai bentuk bagian kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bidang ketahanan pangan khususnya diwilayah teritorial Desa binaannya.

Adapun Benih Padi yang disemai jenis Inpari, yang akan ditanam dilahan persawahan milik Saridin Sagala seluas 2,6 hektar. Dimana benih padi yang disemai tersebut, dipilih sendiri oleh Saridin Sagala sejak tahun 2022.

"Kita tadi melaksanakan pendampingan kepada warga bapak Saridin Sagala melakukan penyemaian benih padi Inpari, yang rencananya akan di tanam dilahan seluas 2,6 hektar".

"Benih yang disemai ini berasal dari benih padi yang dipilih bapak Saridin Sagala dari tahun 2022," Demikian dikatakan Danramil 02/TL melalui Babinsa Serda Sugiman kepada awak media, Senin (4/9/2023). (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger