Home » , » NAGA KARIMATA WATER, Air bersih dari Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata

NAGA KARIMATA WATER, Air bersih dari Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata

 

Sumut Nusantara, Medan - Dalam membantu kesulitan air di daerah penugasan, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata yang akan berangkat ke daerah perbatasan sektor Barat RI - Timor Leste mencoba produk unggulan mereka yang bernama NAGA KARIMATA WATER.


NAGA KARIMATA WATER yang memiliki arti Air Bersih Yonkav 6/Naga Karimata dapat menjadi terobosan permasalahan air di sekitar daerah perbatasan yang masih menjadi kendala utama selama ini.


Dengan melihat kondisi di perbatasan penugasan yang kesusahan air minum, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata membuat alat penyulingan air kapur menjadi air siap minum dengan hasil TDS 2 yang sangat layak dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.


Selain itu rencana alat penyulingan ini akan bersifat mobile dan tidak bersifat statis sehingga nantinya dapat dibawa seluruh Pos Satgas yang memang benar membutuhkan pasokan air minum dari Pos Oepoli Pantai sampai dengan Pos Wini.


Pasiintel Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, Lettu Kav Made Agum yang memiliki ide brilian ini mengungkapkan bahwa dulu selama berdinas di Ambon, air minum juga menjadi permasalahan utama karena kadar kapur di Ambon sampai dengan 500. Dengan adanya alat penyulingan ini mampu menurunkan kadar TDS sampai dengan 5. 


Berangkat dari keadaan di Ambon dibandingkan dengan keadaan yang hampir mirip dengan perbatasan Timor Leste maka alat ini akan sangat efektif untuk membantu masyarakat untuk pasokan air minum.


Masyarakat dan anak2 sekolah di sekitar daerah latihan yang merasakan air minum hasil penyulingan ini sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata dan mereka merasakan sendiri bahwa air hasil penyulingan sangat bersih dan segar untuk diminum.


Semoga dengan adanya produk unggulan NAGA KARIMATA WATER ini akan membantu masyarakat di sekitar daerah perbatasan Timor Leste nantinya dan tentunya kehadiran Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata akan selalu membantu kesulitan rakyat di manapun bertugas. Red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger