Home » , , » Sambut HUT RI ke 78 Babinsa Koramil 09/NL Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Sambut HUT RI ke 78 Babinsa Koramil 09/NL Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

 

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Babinsa Koramil 09/NL memberi pelatihan peraturan baris berbaris (PB ) kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kecamatan di lapangan bola kaki Negeri Lama Bilah Hilir dan lapangan sipep Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/07/2023).


Pelatihan itu dilaksanakan oleh Serka Bismar Rambe, Sertu M.Ridwan dan Koptu Sugianto kepada 46 orang pelajar disetiap kecamatan yang terpilih dari seluruh yang ada dikecamatan masing-masing.


"Latihan ini bertujuan untuk membentuk para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk  jiwa nasionalisme,untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," kata Babinsa Serka Bismar Rambe.


"Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap pagi hingga sore hari, di mana semua peserta dalam kondisi yang baik," Kata Serka Bismar Rambe.


Terpisah terkait kegiatan Babinsa, Danramil Kapten Cba Pandapotan Matondang SH.MH kepada awak media mengatakan, "Para pelatih yang ditunjuk koramil adalah Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya untuk memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi yang telah disiapkan".


"Kepada siswa-siswi yang menjadi perwakilan Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh dengan semangat dalam berlatih serta selalu jaga kesehatan selama pelatihan," Ucap Danramil seraya berpesan. Red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger